INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 21 Oct 2020, 02:39
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

TIM GABUNGAN AGAM GELAR RAPAT TEKNIS

Jum'at, 16 Oktober 2020
Dilihat : 13 kali

Agam, suarariaupos.com | Dalam rangka Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan di helat pada bulan Desember mendatang beberapa tahapan tentu akan di lalui untuk itu, Pemerintah Kabupaten Agam bersama tim gabungan, menggelar rapat teknis pelaksanaan penindakan Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di Aula Kantor Bupati Agam, Jumat (16/10).

Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman, Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra. Turut dihadiri Kasat Reskrim Polres Agam, Fahrel Haris, Kabag Ops Polres Agam, Antonius Dhachi, Kasat Sabhara Polres Agam, Handi S, dan anggota tim penegak Perda AKB lainnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Pol PP Agam, Kurniawan Syahputra menyampaikan persiapan menjelang pelaksanaan penindakan Perda AKB yang akan dilaksanakan pada, Selasa (20/10).

“Ada beberapa perlengkapan yang harus kita siapkan, diantaranya adalah identitas atau tanda pengenal petugas, rompi untuk para pelanggar, peralatan kebersihan, dan masker,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perlengkapan ini sesuai dengan kebutuhan, pasalnya di dalam perda terdapat beberapa sanksi, diantaranya adalah sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

“Nantinya jika kedapatan warga yang melanggar prokes, dan menjalankan sanksi sosial, maka wajib memakai rompi ini,” tambahnya.

Kurniawan Syahputra mengatakan operasi yustisi ini akan dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, dengan jumlah anggota tim atau petuga yang turun kelapangan maksimal sebanyak 30 orang.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Agam Martiaswanto mengatakan, sembari melakukan operasi penindakan, kita tetap memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan Perda AKB ini.

“Bagi warga yang kedapatan melanggar, maka akan langsung didata dan diinput kedalam aplikasi, sehingga saat operasi selanjutnya, dan kedapatan lagi melanggar, maka langsung ditindak sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya .

Dijelaskan, jika nama pelanggar sudah tercantum di dalam aplikasi, maka identitasnya bisa diketahui di seluruh wilayah Sumbar. Karena aplikasi terhubung dengan seluruh kabupaten-kota se Sumatera Barat...(Lilik)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com