INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 21:25
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Kelurahan Duri Barat: Syarat Penerima Bantuan Modal UMKM Rp2,4 Juta saat Pandemi COVID-19.

Selasa, 8 September 2020
Dibaca : 1560 kali

DURI, suarariaupo.com UMKM saat ini menjadi sektor yang terpukul pandemi Covid-19. Hal ini karena akibat kuatnya tekanan pada ekonomi masyarakat dan mengancam turun atau hilangnya pendapatan rumah tangga akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) DLL.

 

Terkait hal tersebut Lurah Duri Barat, Heru Syafrian,S.STP Selasa siang (8/9) saat ditemui dikantornya dirinya mengatakan Pemerintah akan memberikan program bantuan produktif bagi warga yang memiliki usaha mikro untuk menekan dampak pandemi virus Corona (COVID-19).pelaku usaha yang akan menerima manfaat senilai Rp2,4 juta.

Namun ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi agar para pelaku UMKM bisa mendapat dana hibah dari pemerintah.Dan kriteria penerima program tersebut adalah pelaku usaha mikro, bukan ASN, bukan anggota TNI/Polri, bukan pegawai BUMN/BUMD.

Selain itu mereka harus dibantu dan ada relaksasi bagi pelaku UMKM, karena mereka sangat terdampak selama pandemi Covid-19 ini,” tutur lurah Duri Barat Heru kepada wartawan.

Heru juga menambahkan,untuk warga kelurahan duri barat Kecamatan Mandau ini yang sudah mengambil pomulir pendaftaran berikut surat keterangan domisilih usaha, sudah mencapai ratusan orang, ini bukan berarti pelaku UMKM bebas tidak mengenakan masker atau ada sedkit kelonggaran, namun tetap mengikuti protokol kesehatan tetap mencuci tangan sebelum mengambil pomulir dan jaga jarak.

Kemudian Peluang UMKM di tahun ini masih ada untuk bertahan, hal itu sejalan dengan keluarnya kebijakan pemerintah yang memberikan banyak keringanan dan kelonggaran kepada pelaku UMKM, terutama yang terdampak Covid-19,” kata Heru lagi.

lebih lanjut Heru Syafrian, Syarat UMKM belum perna mendaptkan atau menerima bantuan, Pinjaman atau sejenisnya dan pihak Perbankan, dan Pelaku usaha adalah Warga Negara Indonesi (WNI),

"Dan mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Program ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 2020 s/d 31 Desember 2020, dan bagi masyarakat yang ingin mengajukan cukup klik: mataumkm.riau.go.id.

Program pemulihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terdampak pandemi COVID-19. Program diawali dengan melakukan pendaftaran secara online dan offline terhadap UMKM terdampak.

Tentunya kami sebagai lurah duri barat berharap kepada warga kelurahan yang nantinya mendapatkan bantuan tersebut, semoga betul-betul dimanfaatkan sebaik bakinya, kemudian untuk Kelurahan Duri Barat baru kali ini mendafatkan Program UMKM yang dari Provinsi Riau, dan pihak kelurahan sipatnya hanya sebatas memberikan surat keterangan domisilih kepada warga yang ingin mengajukan permohonan tersebut."pungkas Lurah Heru Syafrian,S.STP mengakhiri. ( R.Nita ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com