INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 15 Aug 2020, 18:03
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pendidikan

Tim Pengabdian UNRI Kelurahan Bambukuning bagikan Brosur New Normal, Pembelajaran daring dan UMKM kepada warga

Kamis, 30 Juli 2020
Dilihat : 58 kali
Ket.Photo 1. Pembagian brosur New Normal. Ket.Photo 2.Pembagian brosur model adaptasi pengajaran daring. Ket.Photo 3. Pembagian brosur Strategi Pemasaran Online Produk UMKM

UNRI.

Wali kota pekanbaru, Firdaus secara resmi memberlakukan new normal atau perilaku hidup baru berdasarkan surat keputusan (SK) No. 399 tahun 2020 yang terhitung sejak ditandatangani pada 9 juni 2020. Berdasarkan keputusan tersebut mahasiswa kukerta UNRI di kelurahan Bambukuning, kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru melakukan kegiatan pembagian Brosur New Normal kepada warga, Kamis (16/7).

New normal adalah perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19.

Penerapan new normal ini diharapkan tidak menjadi salah arti bagi warga yaitu dengan menanggapi bahwa pandemi covid 19 telah usai dan dapat hidup normal. Mahasiswa kukerta UNRI melakukan pembagian brosur New Normal ini di daerah RW 08 kelurahan bambukuning. “Adapun topik yang dibahas dalam brosur ini adalah cara menghadapi new normal dan waspada gejala covid 19, topik ini dipilih agar warga mengetahui bagaimana cara untuk menghadapi new normal dan memahami tentang penerapan new normal serta waspada terhadap gejala covid 19”, Jelas salah satu anggota kukerta UNRI.

Brosur new normal ini dibagikan sebanyak 25 brosur. Pada era New Normal ini belum ada peraturan baru tentang kegiatan tatap muka di sekolah. Para pelajar hingga saat ini belajar secara daring untuk mencegah penyebaran covid 19.

Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa kukerta UNRI kelurahan bambukuning juga melakukan kegiatan pembagian brosur dengan tema adaptasi Model Pengajaran Daring bagi semua tingkat pendidikan, Kamis (16/7). Topik yang dibahas dalam brosur pembelajaran daring ini diantaranya adaptasi model pengajaran daring bagi semua tingkat pendidikan, serta petunjuk menggunakan google classroom untuk pengajar dan pelajar.

Adapun lokasi pembagian brosur ini adalah SMPN 38 Pekanbaru dan SDN 140 Pekanbaru serta wilayah sekitar rw 09 Kelurahan Bambukuning. Brosur ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai model pengajaran daring dan penggunaan google classroom.

Selain melakukan pembagian brosur dengan tema New Normal dan Pembelajaran daring, mahasiswa kukerta kelurahan bambukuning juga membagikan brosur dengan tema Strategi Pemasaran Online Produk UMKM, Jumat (17/7).

Pandemi covid 19 menyebabkan kerugian diberbagai sektor terutama sektor Pekerjaan, karena mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya. Oleh karena itu, untuk menghadapi masalah ini salah satu caranya adalah dengan melakukan UMKM yang dapat dipasarkan secara online.

Agar pemasaran UMKM secara online dapat efektif maka diperlukan pemahaman dan strategi pemasaran UMKM secara online. Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa kukerta melakukan kegiatan pembagian brosur tentang strategi pemasaran online produk UMKM.

Brosur strategi pemasaran online produk UMKM dibagikan kepada warga yang berada disekitar KBK Madinah dan RW 13 terutama warga yang memiliki suatu usaha. Selain itu, juga ada beberapa brosur yang dititipkan di KBK Madinah Bambukuning untuk dibagikan kepada warga yang bergabung dengan KBK Madinah.( Team )

Terkait

IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2020
'Munajat Dzulhijjah
Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com