INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 15 Aug 2020, 18:15
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kunjungi Palupuah, Agam Makin Maju.

Kamis, 30 Juli 2020
Dilihat : 22 kali

Agam – suarariaupos.com | Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit, lakukan kunjungan kerja (Kunker), ke Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Rabu (29/7/2020).

Nasrul Abit mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau dan melihat daerah-daerah pelosok yang ada di Provinsi Sumbar.

“Tugas saya adalah, memastikan perkembangan dan pembangunan di daerah-daerah tersebut tetap berjalan, sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, Kabupaten Agam saat  ini, sudah termasuk daerah yang maju. Namun demikian, pembangunan dan perkembangan di daerah harus tetap ada, seperti pembangunan infrastruktur, perkembangan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat harus terjamin,” jelasnya.

Di Nagari Pagadih, diakui wagub infrastrukturnya masih perlu perbaikan. “Insyaallah pada tahun 2021 mendatang, sudah bisa dilakukan pembangunan infrastruktur. Karena pada tahun ini, semua anggaran teralihkan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk menjadikan suatu daerah menjadi maju, salah satu kuncinya adalah akses jalan harus dalam kondisi bagus, sehingga masyarakat bisa produktif dan meningkatkan perekonomiannya.

Oleh sebab itu, perlunya kesadaran dari masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun nagari. Jika hanya dari pemerintah saja tanpa dukungan masyarakat, maka hasilnya akan sia-sia.

Sementara itu, Wali Nagari Pagadih, Aliwar, mengatakan, selain kondisi jalan yang rusak, juga sangat sulit akses jaringan untuk menelpon maupun jaringan internet.

“Dimasa sekarang, jaringan internet menjadi salah satu akses penting di tengah masyarakat. Apa lagi dimasa new normal sekarang akses internet sangat diperlukan oleh anak-anak sekolah dalam PBM,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, agar dapat menindaklanjuti persoalan ini, sehingga masyarakat dapat berkomunikasi jarak jauh dan memiliki akses internet.

“Semoga kedepannya, seluruh wilayah Kabupaten Agam, terkhusus Nagari Pagadih, mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” harapnya.

Pada kesempatan itu hadir, Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Martias Wanto, Dandim 03/04 Agam, Victor Andhyka Tjokro, beberapa kepala OPD dari provinsi dan Agam, niniak mamak, tokoh masyarakat dan lainnya.Amc

 (Anto)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2020
'Munajat Dzulhijjah
Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com