INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 15 Aug 2020, 18:07
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

Kabupaten Agam Tunda P.B.M Secara Tatap Muka.

Sabtu, 25 Juli 2020
Dilihat : 1728 kali

Agam, suarariaupos.com | Dengan Terpaparnya salah seorang warga Gaduik Tilatang Kamang, Kabupaten Agam,kembali bertambah yang terpapar virus COVID 19.maka Proses Belajar Mengajar secara tatap muka di tunda.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Agam Drs.Isra, MPd, menegaskan, pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di Kabupaten Agam, belum bisa dilaksanakan setelah satu warga Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis, (23/7) kemarin.

“Kegiatan pendidikan tidak boleh ada yang tatap muka, sampai wilayahnya zona hijau. Jadi kita tunggu dulu sampai zona hijau,” ujar Isra saat dikonfirmasi via ponsel, Jum’at (24/7) di Lubuk Basung.

Menurut Isra, aturan itu berpegang pada keputusan 4 menteri, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran/ Tahun Akademik baru di masa Pandemi Covid-19.

“Bila ada yang melanggar, harus mempertanggung-jawab kan nya dan siap diberi sanksi. Jadi, kita harus mematuhi aturan tersebut,” jelasnya.

Isra menambahkan, banyak syarat yang harus dipenuhi agar sekolah bisa menyelenggarakan kegiatan belajar tatap muka pada masa Covid-19.

“Kalaupun masuk zona hijau, masih banyak syarat yang harus dipenuhi sebelum dibolehkan kegiatan belajar tatap muka,” tuturnya.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain adanya penerapan protokol kesehatan di sekolah – sekolah, izin dari Bupati untuk sekolah yang berada dibawah wewenang Pemerintah daerah, serta izin atau persetujuan dari para orang tua.

Menurutnya, sudah diberi izin dari Pemerintah namun orang tua belum sepakat, maka pembelajaran di sekolah sistem tatap muka, belum juga bisa dilaksanakan.

Oleh karena itu, melalui tim monitoring kesiapan sekolah tatap muka oleh pemerintah daerah, adalah dalam rangka memastikan kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19.

“Saat ini tim monitoring masih berjalan. Kita berharap, kasus positif virus corona selesai dan Agam masuk zona hijau,” harapnya.

Sebelumnya, Pemkab Agam merencanakan PBM tatap muka dilaksanakan awal Agustus. Namun, karena adanya kasus baru warga terinfeksi Covid-19, Kamis kemarin, membuat rencana tersebut ditunda hingga Agam kembali ke zona hijau. (Lilik)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2020
'Munajat Dzulhijjah
Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com