INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 15 Aug 2020, 18:19
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
DKI Jakarta

Mualem dan Senator Fachrul Razi Kembali Lakukan Rapat Teknis Bersama BNPB Perihal Teknis Pemulangan Warga Aceh di Malaysia

Sabtu, 18 Juli 2020
Dilihat : 19 kali

Jakarta - suarariaupos.com | Mualem kembali melakukan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19, Jumat (17/7)

Pertemuan yang didampingi dan difasilitasi oleh Senator DPD RI H Fachrul Razi MIP tersebut mengenai proses teknis pemulangan Warga Aceh yang berada di Malaysia. 

Dalam bulan ini Mualem beserta Senator Fachrul Razi dan Jajaran berkomitmen penuh untuk dapat mengawal proses pemulangan warga Aceh yang terkendala biaya dan regulasi pemerintah di negeri Jiran. 

Dalam rapat koordinasi teknis, Mualem menyampaikan laporan sepulang Mualem dari Jakarta pada Selasa tanggal 14 Juli yang lalu, Muzakir Manaf berhasil mengumpulkan Para Bupati di Banda Aceh.

“Mualem telah menggalang dukungan dari bupati dan walikota di Aceh untuk menyiapkan surat dari kepala daerah masing masing kabupaten kota untuk dapat kami antarkan ke Jakarta dan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia,” Jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menjelaskan bahwa saat ini sudah terkumpul surat dari Bupati Aceh Utara, Bupati Aceh Selatan, dan Walikota Lhokseumawe. “Surat sebagian dari beberapa bupati sudah kami terima, namun masih menunggu surat dari bupati lainnya,” tambah Fachrul Razi.

Fachrul Razi menjelaskan pertemuan teknis dengan BNPB Pusat di Jakarta dalam rangka mengevaluasi persiapan teknis lainnya.

“Alhamdulillah, Mualem selama di Aceh telah mendapat dukungan beberapa Bupati dan Walikota dalam segala persiapan dari protokol kesehatan, lokasi karantika, pelabuhan krueng geukuh hingga persiapan kepala daerah melakukan penjemputan, namun kita masih mempersiapkan lokasi dan koordinasi di Jakarta dan di Malaysia,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa Mualem telah menerima laporan dari Komunitas Masyarakat Aceh Melayu di Malaysia jumlah tahap pertama pemulangan adalah 1.499 orang dengan perincian Kabupaten terbanyak adalah Aceh Utara 360 orang, Aceh Timur 283 orang dan Bireuen 314 orang. 

Fachrul Razi kepada media menyampaikan amanah Mualem agar masyarakat di Malaysia untuk dapat bersabar karena proses pemulangan warga Aceh di Malaysia sangatlah membutuhkan waktu dan koordinasi banyak pihak. “Amanah Mualem agar masyarakat Aceh di Malaysia tidak terprovokasi dengan berita berita yang negatif, Insya Allah Mualem terus berjuang untuk memulangkan warga Aceh di Malaysia,” tutup Fachrul Razi. (*)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2020
'Munajat Dzulhijjah
Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com