INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 15 Aug 2020, 18:06
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pekanbaru

SKK MIGAS SUMBAGUT - KKKS WILAYAH RIAU DAN 5 ORGANISASI PERS GELAR WEBINAR JURNALISTIK

Selasa, 14 Juli 2020
Dilihat : 40 kali

Pekanbaru - suarariaupos.com | SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau bekerjasama dengan lima organisasi wartawan di Provinsi Riau mengadakan kegiatan Webinar dengan tema Jurnalisme di Era Digital sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini, di pekan baru Selasa sampai Rabu (14 Juli – 15 Juli 2020).

KKKS Riau yang berpartisipasi antara lain Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP– Pertamina Hulu, PT SPR Langgak, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Lirik.

Yang bekerja sama dengan organisasi PERS antara lain organisasi PERS yang turut serta adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Webinar hari pertama yang dipandu langsung oleh Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang dan diikuti sebanyak 180 peserta dari media cetak, online dan elektronik se Provinsi Riau dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas Ngatijan yang memaparkan materi seputar Industri Hulu Migas yakni Penggunaan dan Pemanfaatan Data Digital dalam Operasional Hulu Migas di Indonesia.

Manager IODSC PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Johar Pribawana yang menyampaikan materi Pelaksanaan Digitalisasi Minyak dan Gas di Operasi PT CPI. Sementara Chief Digital Officer KG Media Dahlan Dahi sebagai narasumber ketiga yang mengupas soal Jurnalisme di Era Digital Sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini.

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri di kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar kali ini, Webinar yang diselenggarkan SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau dengan Organisasi Wartawan Riau ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan beberapa organisasi wartawan dengan metode virtual.

Metode virtual kita laksanakan adalah dalam rangka silaturahmi dan berbagi informasi tentang sektor hulu migas dan industri media serta dalam rangka ikut melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19 ucapnya

"Kendati pandemi Covid-19 masih terjadi di Provinsi Riau, tapi SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau tetap memberikan edukasi terkait perkembangan dan isu seputar hulu migas dan bagaimana jurnalis dan media menghadapi situasi yang sangat berdampak pada pertumbuhan perusahaan pers saat ini. Dilanjutkan nya lagi, Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan organisasi yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan Webinar kali ini dan kami harapkan sinergi yang sangat baik ini dapat terus tingkatkan sehingga kami dapat memberikan update terbaru tentang operasional hulu migas khususnya di wilayah Provinsi Riau," tutur Haryanto Syafri.

Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas Ngatijan SKK Migas menyampaikan bahwa sebagai salah satu bagian pelaksanaan transformasi SKK Migas untuk membangun organisasi as center of excellence dan digitalisasi, mulai dari 31 Desember tahun 2019 yang lalu SKK Migas telah membangun Integrated Operation Center (IOC).

Melalui IOC ini, SKK Migas dapat melakukan pengamatan dan melihat data-data dari KKKS yang diharapkan dapat melakukan monitor day to day operation secara real time sehingga memudahkan SKK Migas mendapatkan akses data setara KKKS sebagai operator dalam pelaksanaan pengelolaan kegiatan.ucapnya Kegiatan Webinar berlangsung interaktif dan menarik, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta webinar kepada narasumber.

Webinar ini akan berlanjut pada sesi kedua yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020 dengan menghadirkan narasumber Heri Susanto (Chief Content katadata.co.id) dan Adi Prasetya (beritasatu.TV). Pungkasnya

Ketua Panitia Webinar, Abdul Ghafur juga mengatakan mengatakan bahwa setelah webinar dilaksanakan, selanjutnya para peserta dapat mengikuti lomba karya tulis dan videografi jurnalistik.

“Kami berharap agar rekan-rekan media turut berpartisipasi dalam lomba dengan total hadiah sebesar Rp 66 juta,” Rupiah ucap Ketua panetia Webinar.(Rls)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2020
'Munajat Dzulhijjah
Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com