INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 10 Jul 2020, 13:52
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Jawa Tengah

Koramil Andong Dukung Warga Budidaya Pisang Cavendish

Selasa, 30 Juni 2020
Dilihat : 10 kali

JATENG (Boyolali) - suarariaupos.com | Pisang cavendish ini bukan hanya populer di Indonesia, melainkan populer di dunia pula. Selain rasanya enak dan manis, pisang ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh, serta baik untuk makanan diet.

Pisang cavendish memiliki warna kulit kuning yang halus dan merata, serta ukuran yang cukup besar yakni dengan panjang sekitar 15-25 cm.

Selain itu pisang Cavendish juga memiliki nilai ekonomis yang cukup lumayan, oleh karena itu melalui Pemerintah Desa Pranggong dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Andong mencoba memfasilitasi pemuda Karang Taruna Dukuh Jenggotan Desa Pranggong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali dalam membudidaya pisang Cavendish. Selasa (30/06).

Penanaman pisang cavendis ini nantinya akan menggunakan lahan seluas kurang lebih 4 Hektar yang merupakan lahan kas Desa Pranggong dengan rencana jumlah pisang yang akan di tanam sebanyak 1000 batang.

Bapak Wagimin selaku kepala Desa Pranggong mengaku optimis dengan program yang akan dijalankan oleh pemuda Karang taruna yang ada di Desa Pranggong.

“ Saya optimis budidaya pisang Cavendish bisa maju, apalagi sekarang peminatnya makin banyak. Distribusinya juga masih sebatas di took-toko modern seperti minimarket. Di pasar tradisional masih sangat jarang ada.”

Danramil 15 Andong Kapten Inf Budianto bersama Babinsa dan Polsek Andong akan terus mendukung usaha pemerintah Desa Pranggong dalam memfasilitasi pemudanya dalam setiap kegiatan yang positif.

“ Saya dan para Babinsa yang ada diwilayah akan selalu mendukung kegiatan warga yang positif, termasuk budidaya pisang Cavendish , semoga program dari desa ini mampu dimanfaatkan oleh pemudanya untuk terus maju di tengah situasi pandemi corona .” Tutur Danramil. (Hartadi Setiawan)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com