INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 14 Jul 2020, 04:59
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Kabupaten Bangka

TIGA RAPERDA PEMKAB BANGKA DISAHKAN

Senin, 29 Juni 2020
Dilihat : 19 kali

Bangka, Suarariaupos.com | Bupati Bangka Mulkan SH bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menghadiri rapat paripurna yang digelar DPRD Bangka di gedung DPRD Bangka, Senin (29/6).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar SIP didampingi Wakil Ketua Mendra Kurniawan Amd serta Rendra Basri.

Namun sebelum acara dimulai Iskandar SIP selaku Ketua DPRD Bangka mengajak semua undangan yang hadir untuk memanjatkan doa kehadirat Allah SWT semoga wabah virus Corona ini bisa hilang dari muka bumi ini.

Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP dalan sambutan mengatakan rapat paripurna kali ini adalah beragendakan tentang pengesahan tiga raperda yang diusulkan Pemkab Bangka yakni Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa dan penyertaan modal untuk Perumda PT Agro Lestari Mandiri (Alam).

Ketiga Raperda usulan Pemkab Bangka ini sudah disampaikan Bupati Bangka melalui rapat paripurna DPRD Bangka tanggal 2 Maret 2020 lalu untuk disahkan menjadi peraturan daerah ( perda),serta sudah ditindaklanjuti melalui pembahasan dan pengkajian oleh panitia khusus (pansus) 1,2 dan 3 bersama OPD terkait," jelas Iskandar.

Sementara itu dari masing-masing Pansus baik,Pansus I,2 dan 3 yang di wakili Budiono Pansus 1,Darsani Pansus 2 dan Erry Gustian dari Pansus 3 secara aklamasi menerima dan menyetujui usulan ketiga Raperda tersebut untuk dijadikan perda pemerintah daerah Bangka.

Dalam rapat paripurna DPRD Bangka tersebut Bupati Bangka Mulkan SH mengatakan Pemkab Bangka tetap konsisten dan komitmen dalam membangun desa di mana salah satunya adalah memperkuat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Menteri Dalam Negri nomor 10 tahun 2016.

Saya tegaskan juga untuk perangkat desa kita berharap bisa bekerja sama dengan kepala Desa dalam membangun program kerja desa serta menentukan kebijakan desa,"tukas Mulkan.SH.

Terkait Raperda penyertaan modal untuk Perumda PT Agro Lestari Mulkan mengatakan bahwa sebelum perda tentang pernyataan modal untuk Perumda sudah disyahkan pada tahun 2019 lalu.

Dengan demikian berdasarkan Perda nomor 54 tahun 2017 tenang Badan Usaha Milik Daerah yang amanatkan untuk penyertaan modal," terang Bupati.

Jadi saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak lageslatip atas kerja sama dan telah di setujui ketiga Reperda tersebut ,"pungkas Bupati Bangka Mulkan SH. (Imam Bangka)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com