INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 10 Jul 2020, 12:19
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

Agam Kehilangan Putra Terbaik

Senin, 29 Juni 2020
Dilihat : 182 kali

Agam, suarariaupos.com | Duka yang sangat mendalam serta rasa kehilangan sangat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Agam.

Sekarang Agam kembali kehilangan putra terbaik, setelah Syahrul Tarun Yusuf (Satayu) sang Maestro dari Kabupaten Agam, berpulang ke rahmatullah, Senin (29/6) sekitar pukul 05.45 WIB, di kediamannya Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto.

Mendapat kabar meninggalnya pencipta lagu minang legendaris itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri langsung mendatangi rumah duka, sembari memanjatkan do’a untuk almarhum. Ia menyampaikan belasungkawa mendalam atas berpulangnya tokoh seniman karismatik itu.

Indra Catri menyebutkan, sosok Satayu merupakan tokoh yang melegenda, karena berbagai karya seninya sangat luar biasa. Bahkan karyanya membawa nama Kabupaten Agam ke kancah Internasional, tidak hanya melalui lagunya yang spesifik dan pas dengan kondisi daerah, tapi ketokohan Satayu sebagai seorang seniman, sangat disegani.

“Satayu bagi saya tidak sekedar seorang seniman maestro, tetapi juga sudah dianggap sebagai seorang tokoh karismatik dan mamak kanduang,” ujarnya.

Bahkan Indra Catri berupaya akan tetap membuat sebuah galeri atau museum guna mengenang karya almarhum. Untuk itu, ia minta keluarga dan nagari agar dapat menyediakan tanah, karena niat ini sudah dicita-citakan sejak 2018 sewaktu acara Galeri Satayu. Dr. H. Indra Catri, Syahrul Tarun Yusuf dan Misnani saat peresmian galeri SATAYU tanggal 12 Maret 2018

“Kita lestarikan, pelihara dan hargai aset atau karya almarhum, karena karya beliau bukan karya sembarangan. Saya pernah mempelajari karyanya, kalau orang tidak pernah belajar adat, petatah petitih, mengaji, maka tidak akan bisa membuat karya seperti Satayu,” sebutnya.

Menurutnya, bukan sekedar bakat dan talenta yang bisa menghasikan karya luar biasa ini, tetapi juga memiliki basic dan ilmu pengetahuan yang cukup dalam di bidang agama, adat dan pengalaman.

“Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta karya-karyanya bermanfaat bagi kita semua dan selalu menjadi sumber inspirasi,” ulas Indra Catri. (Lilik)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com