INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 14 Jul 2020, 05:13
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Menyikapi Candaan Ngatno Eko P, Bunda Elida Netti Ajak "Eloknya Kita Prasangka Baik dan Positif

Sabtu, 27 Juni 2020
Dilihat : 51 kali

Duri, suarariaupos.com Candaan lelucon yang diucapkan seorang warga Mandau Ngatno Eko Prawiro dianggap melukai hati masyarakat minang untuk apa diperuncing mari kita sikapi dengan arib dan bijak candaan dan lelucon itu. Eloknya mari kita berprasangka baik dan positif," Kata Elida Netti seorang toko Perempuan mandau yang sangat dihormati dilingkungan masayarkat Duri kepada sejumlah awak Media Sabtu (27/06) pagi di kantornya Jalan Mawar, Hang Tuah.

Kota Duri ini masyarakatnya heterogen. Apalagi, tidak ada unsur sara dari ucapan Ngatno Eko Prawiro. Itu hanya sebuah candaan dan lelucon saja usai melaksanakan sholat berjamaah di sebuah warung.

" Ucapan Eko Prawiro bisa kok dibuktikan lewat ahli bahasa. Apakah mengandung unsur sara atau tidak"Jelas bunda Elida lagi.masih banyak persoalan yang lain yang mesti kita selesaikan bersama, untuk kepentingan masyarakat Duri ini,

"Saya sebagai masyarakat biasa notabene mengajak dari sudut pandang sosial dan rasa ke keluargaan yang tinggi, mari sikapi candaan dan lelucon secara elegan, imbaunya.

Masalah Eko tidak perlu digadang gadang dan dibesar besarkan. Bahasa bahasa itu biasa dalam sebuah candaan tidak perlu dijadikan polemik.

"Eko sangat sportif meminta maaf, itu sangat luar biasa," sebutnya.

Sekedar diketahui sebut,"Bunda Elida gurauan mas eko yang mengatakan, "Orang Minang Gadang Ota, Maota Ota, Ujung ujungnyo Minjam Pitih" (Orang Minang Pembohong, Ujung ujungnya Minjam Uang) tersebar ke Media Sosial dan menjadi polemik.

Namun mas Ngatno Eko Prawiro menjelaskan, kronologis candaan dan gurauan yang dianggap melukai hati masyarakat minang di Kecamatan mandau saat di kantin Masjid Raya Ar rafah  tepatnya pada Jum'at (20/6/20) lalu itu."ujar bunda Elida.

Kemudian mas Eko menjelaskan," Saya sama sekali tidak ada niat melecehkan suku minang dan cuma menirukan ucapan dan gurauan penceramah dahulu kala. Saya menyesali dan serta diakhiri dengan penyesalan dan permohonan yang mendalam.

"Saya mohon maaf atas ucapan saya. Tidak ada niat melecehkan suku minang. Itu cuma guarauan dan lucu lucuan menirukan ucapan penceramah dahulu kala. Setelah pertemuan dan permohonan maaf ini, saya berharap semuanya clear," tandas Bunda Elida Netti mengakhiri. ( Pt.Sut).

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com