INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 24 Oct 2020, 16:06
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sumatra Barat

ASPIRASI BALADHIKA INDONESIA JAYA, PROVINSI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Kamis, 26 Maret 2020
Dibaca : 630 kali

 (SUMBAR) Perihal : Antisipasi Penyebaran COVID-19 (Corona Virus) Wabah COVID-19 atau Virus Corona semakin mengancam, perihal itu Baladhika Provinsi Sumbar berharap kepada Pemerintahan Porvinsi, DPR RI, DPRD, Walikota/Bupati, dilingkup Sumbar, untuk menginstruksikan beberapa poin kepada Pemerintah Terendah, diantaranya:

1. Menginstruksikan Wali Nagari atau Kepala Desa untuk menghimbau seluruh warga nagari/desa, yang ada di perantauan atau di luar Sumbar, agar mengisolasikan diri dan tidak masuk ke Sumbar.

Hal itu penting dilakukan untuk menghambat penyebaran virus corona di wilayah nagari/desa. Sebagaimana diketahui, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebagian besar adalah orang yang datang dari luar Sumbar.

2. Bentuk himbauan dari nagari/desa, diharapakan dapat disampaikan melalui media sosial dalam bentuk video, tidak hanya sekedar tulisan atau kutipan.

3. Pemerintahan Nagari/Desa, menghimbau kepada warga yang masuk ke Sumbar untuk memeriksakan kesehatan di klinik kesehatan terdekat atau puskesmas.

4. Pemerintahan Nagari/Desa bekerjasama dengan pihak kesehatan yang ada di Nagari/Desa untuk mensosialisasikan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona kepada tiap-tiap warga.

5. Pemerintahan Nagari/Desa, bekerjasama dengan pihak kesehatan untuk mensiagakan petugas kesehatan di tiap-tiap Nagari/Desa yg warga ny sudah masuk tahap ODP minimal satu petugas selama wabah Corona masih mengancam.

Demikian aspirasi kami sampaikan yang dihimpun dari keresahan masyarakat Sumbar. Mohon kiranya dikabulkan. Kamis 26 Maret 2020.

(Alan).Pengurus Baladhika Indonesia Jaya, Provinsi Sumbar

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com