INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 24 Oct 2020, 16:55
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bukittinggi

Taman Bunga Menutup Akses Pejalan Kaki di Bawah Janjang Gantuang Bukittinggi.

Kamis, 5 Maret 2020
Dibaca : 1673 kali
Bukittinggi, Suarariaupos.com  Janjang Gantuang yang berdiri di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bukittinggi dibangun Pada tahun 1932 dimasa Pemerintahan Controlerw W.J Cantor. Janjang gantuang itu di bangun untuk menghubungkan Pasar Lereng dengan Pasar Bawah Bukittinggi, sudah beberapa kali direnovasi, tidak menghilangkan bentuk aslinya, terakhir di revitalisasi tahun 2017 yang lalu.
 
Sejak direvitalisasi tahun 2017, ada yang sedikit berbeda, Akses pejalan kaki di bawah Janjang Gantuang, dijadikan taman bunga .Pengguna jalan berharap untuk di tinjau kembali keberadaan taman bunga di bawah Janjang Gantuang itu. Kerena sering terjadi kecelakaan sebab untuk melintas dibawah Jajang gantuang harus turun ke bahu jalan, sampai saat sekarang ( 03/03/2020 ).

Basri pemilik toko di Janjang Gantuang pasar bawah yang keseharian melihat kondisi.  "Berharap ke Pemda Bukittinggi untuk menggembalikan akses untuk pejalan kaki yang melintasi di bawah Janjang Gatuang, yang sekarang ini di jadikan taman bunga, Semoga hal - hal yang membahayakan pejalan kaki tidak terjadi lagi" harapanya.
 

Ditempat berbeda, harapan yang sama juga disampaikan Idris Hasan. SAg Waka Kesiswaan SMA I Bukittinggi. "Berharap ke pemerintah kota untuk menggembalikan fungsi trotoar itu sehingga pejalan kaki bukan hanya siswa maysarakat pun nyaman melintas di bawah Jajang Gantuang, Semoga lal yang seperti kemaren tidak terjadi lagi," tegasnya.

 
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan , kota Bukittinggi Muhammat Idris "Sempai saat ini belum ada surat permohonan masuk dari pedagang atau datang langsung ke kantor kami, untuk menyampaikan keinginan mereka itu, kalau sudah ada surat masuk permohonan tentu akan kami sikapi, karena pedagang di pasar bawah di bawah binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, tentu akan kami lakukan kajian secara komperehensif dan azas manfaat muradat, Kalau itu lebih banyak mudaratnya tentunya akan kami lakukan pembongkaran, demi kenyamanan pejalan kaki di pasar bawah, Seandainya taman itu dibongkar tentunya harus melalui tahapan kajian yang mendalam azas manfaat mudarat" ungkapnya. 
 
Masalah seringnya kecelakaan dan kemacetan di bawah Janjang Gantuang akan kami kordinasikan denga DISHUB " katanya.
 
Pantauan sarpos, Taman bunga yang dibawah Janjang Gantuang terkesan kurang terawar dan banyak sampah di areal pelataran lokasi taman bunga ditambah coretan - coretan  di dinding taman bunga oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bukittinggi Syafnir  "Jalan alternatif lain kan sudah disediakan ke arah bawah jenjang gantung dan naik kembali kearah perhentian bendi, meskipun demikian akan kita pelajari dulu" katanya.
 
Ditambahkan Silvirawane Ria Putri Kabid Pertamanan LH "Aset taman itu bukan aset Dinas Lingkungan Lidup, LH cuna merawat dan menjaga taman tersebut terimakasi masukan dari warga kota akan kami tindak lanjuti" ungkanya. (JJ )

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com