INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 10 Jul 2020, 13:42
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
OLAHRAGA

Hobi Olahraga Panahan, Di Mandala Archery Aja.

Senin, 2 Maret 2020
Dilihat : 175 kali

Mandau.

Panahan adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Bukti - Bukti menunjukkan bahwa sejarah panahan telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu yang awalnya digunakan untuk berburu dan kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan kemudian sebagai olahraga ketepatan.

Nah, kini lokasi untuk menyalurkan hobi olahraga tersebut sudah ada di Mall Mandau City @mandaucity lokasi ada di lantai 3 (Top floor) . Mari berlatih panah di Mandala Archery, (Duri) ūüéĮūüéĮūüéĮKecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Hermawan Mandala putra (24) sebagai pengelola MANDALA ARCHERY memperkenalkan kegiatan panahan Dengan harapan kegiatan ini banyak diminati semua kalangan.

Agar gampang belajar kami juga bisa di hubungi lewat WhatsApp: 082179181453, Ig : @mandala.archery.duri Mandala Archery.. Kali ini kita akan membahas tentang TEKNIK DASAR PANAHAN .. Karena sebelum bermain panahan kita harus mengetahui terlebih dahulu teknik dasarnya.

1. Standing : posisi berdiri selebar bahu dengan badan tegak, rileks & nyaman.

2. Memasang Anak Panah Pada String Panah : pasang & kaitkan nock pada string unsur nocking point.

3. Posisi Hock ( jari penarik string) : jari yang kita pakai ialah jari telunjuk, jari tegah dan jari manis.

4. Grip ( tumpuan pada pegangan busur) : setiap pemanah dapat menyesuaikan dengan style masing".

5. Pre draw (posisi awalan tarikan) : tangan yg memegang busur diluruskan kedepan brsamaan dengan siku tangan yang satunya diusungkan hingga setinggi telinga, tangan bagian kiri lurus tidak boleh ditekuk guna menghindari terkena string busur.

6. Draw ( tarikan) : lakukan tarikan sesuai dengan panjang lengan.

7. Posisi angker : posisi string lurus dari hidung, selah bibir atas & bawah sampai dagu masing - masing, telunjuk kanan menyentuh pada rahang kanan.

8. Bidikan : bidikkan visir (alat bidik) kearah target panahan.

9. Release (melepaskan panahan) : saat release seluruh jari hock rileks, secara tidak langsung string bakal lepas dengan sendirinya dan badan beserta semua anggotanya tetap diam sampai panah mengenai sasaran.

10. Gerak lanjutan : gerakan ini secara otomatis terjadi sesaat sesudah release. Tapak tangan kanan (jari hock) bergerak kebelakang sepanjang rahang sampai leher.

DEMIKIAN teknik dasar dari panahan yang perlu sobat archery ketahui.. Gimna? Menarik bukan.. Tunggu apalagi.. Langsung mampir ke toko kita untuk mencoba permainan panahan dengan teknik diatas.. Loc : mall mandau city. Lat 3 (Top FLoor).jelasnya . Pada dasarnya konsep ini saya ambil melalui kutipan di internet, namun saya kolaborasikan dengan teknik yang saya ketahui ungkapnya. (Simon) #MandalaArchery

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com