INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 29 Nov 2020, 23:27
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Siak

Tersiram Minyak Panas, Karyawan Pertamina RU II Sungai Pakning Alami Luka Bakar

Senin, 3 Februari 2020
Dibaca : 350 kali

BUKITBATU — suarariaupos.com | Empat pekerka PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dikabarkan mengalami musibah kecelakaan kerja. Musibah itu terjadi, Jumat (31/1/2020).

Salah satu dari karyawan Pertamina mengalami luka serius, akibat tersiram minyak panas di Kilang Minyak PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning. Saat musibah terjadi, para korban kecelakaan kerja ini sempat dilarikan di klinik milik Pertamina.

Namun, dikarenakan peralatan medis yang terbatas. Keempat korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru. Salah satu korban yang mengalami luka bakar, akibat tersiram Minyak panas terpaksa menjalani perawatan intensif. “Informasi yang kita dapatkan.

Salah satu korban dilarikan di RS Awal Bros Pekanbaru. Kabarnya, mereka tersiram Minyak panas, ketika membuka pompa bersama tiga rekan kerja lainnya.Saat kerja, minyak menyembur dan mengenai pekerja, tak satupun rekan media yang mengetahui hal itu,”kata Suwitno Pranolo, yang mengaku salah seorang korban yakni Edi Ahmad, merupakan sekampungnya, Senin (3/2/2020).

Sementara itu, Kepala Humas dan CSR PT. Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin (3/2/2020) membenarkan insiden tersebut. Namun, Rahmad Hidayat mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui persis kronologis musibah yang terjadi secara menyeluruh.

“Iya hanya dapat informasi. Sebab bukan kewenangan saya untuk menjelaskan dan saya tidak tahu kronologisnya seperti apa. Lagi pula saat itu saya sedang tidak berada ditempat,”ujarnya.

Berkali-kali Rahmad Hidayat menanyakan nama media wartawan yang menelponnya, dan badan hukum media, serta status wartawan dan berkali-kali hal itu dijelaskan jika informasi ini didapat dari rekan dekat korban. Bahkan beliau juga menanyakan dapat nomor telepon dapat darimana. Rahmad Hidayat juga meminta agar hal ini tidak menjadi pemberitaan media.

“Kalau bisa tidak usah diberitakan pak, tapi itu hak bapak. Karena, wilayah kerja Pertamina RU II Sungai Pakning masuk wilayah kerja Dumai, kalau saya hanya mengelola CSR saja,”katanya yang terdengar menutup rapat musibah kecelakaan kerja yang terjadi di Pertamina RU II Sungai Pakning.

(Effendi Basri)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com