INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 14 Jul 2020, 03:13
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pendidikan

MENGADU WAWASAN DAN KREATIVITAS DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020

Selasa, 28 Januari 2020
Dilihat : 121 kali

Pekanbaru, suarariaupos.com | Potensi yang dimiliki para pelajar untuk menggapai prestasi bukan hanya dilihat dari sisi akademik namun juga bisa dilihat dari sisi kreativitas yang berhubungan dengan seni.

Dalam rangkaian acara pekan raya biologi yang telah dimulai sejak senin pagi (27/01), berbagai macam lomba di adakan oleh panitia pelaksana Mulai dari uji kompetisi tertulis pada hari selasa sampai rabu yang diikuti lebih dari 500 peserta dan dilaksanakan dalam dilaksanakan dalam 3 tahap.

Setelah itu diikuti dengan uji kompetisi laboratorium yang menguji keterampilan laboratorium para siswa. Keseruan juga dihadirkan melalui lomba cepat tepat yang berlangsung meriah dan diikuti 32 Smp dan 25 SMA seriau.

Uji wawasan tidak hanya berhenti di lomba itu saja masih ada lomba karya tulis ilmiah yang diikuti 5 finalis telah lolos babak penyisihan sekolah yang lolos lktr tersebut antara lain SMKN pertanian terpadu provinsi riau, man 1 pekanbaru, man 2 Model Pekanbaru, sman plus provinsi riau dan SMK Abdurrab Pekanbaru.

Selain itu juga diadakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diikuti oleh Universitas Bangka Belitung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Musamus.

Para peserta dari berbagai daerah di indonesia ini disambut dengan antusiasme oleh para mahasiswa pendidikan biologi. Selain lomba yang bersifat akademik terdapat juga lomba yang menguji kekreatifan para siswa.

Antara lain bio expo school competition yang menguji kreativitas para siswa membuat pameran dengan tema yang telah ditentukan.

Dalam bioexpo kali ini para peserta mempresentasikan teknologi tepat guna di depan para juri yaitu dosen-dosen pendidikan biologi. fotografi dengan tema best momen, melukis, sampai mading 3 dimensi yang dibuat dengan sangat apik oleh para peserta.

Dengan diadakan lomba yang menguji kreativitas ini diharapkan para siswa bisa memahami bahwa biologi bukan hanya sekedar menghafal tapi juga bisa diaplikasikan secara nyata agar bisa lebih bermanfaat untuk memecahkan berbagai permasalahan terutama yang berkaitan dengan biologi. (Hana)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com