INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 14 Jul 2020, 03:01
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Siak

Saat Pengeboran Eksplorasi di Kotalama-3, PHE Siak Temukan Indikasi Cadangan Minyak

Kamis, 10 Oktober 2019
Dilihat : 304 kali
PHE Siak saat melakukan pengeboran Eksplorasi di Kotalama-3.
Riau | suarqariaupos.com - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Energi Siak pengelola Blok Siak yang berada di Provinsi Riau, menemukan indikasi cadangan minyak di sumur eksplorasi Kotalama-3 yang telah mencapai titik bor pada kedalaman 692 ft.


Rizaldi Winant, General Manager PHE Siak, pada Kamis (10/10/2019) menjelaskan, bahwa serbuk bor dan hasil perekaman Wireline Logging pada sumur eksplorasi Kotalama-3 yang mulai dibor pada 3 Oktober lalu, terindikasi adanya cadangan minyak pada batupasir Formasi Bangko.

"Saat ini sedang dilakukan pemasangan casing yang akan dilanjutkan dengan komplesi untuk mengetahui laju alir produksi minyak," kata Rizaldi.

Menurutnya, bahwa pihaknya harus melakukan serangkaian test lanjutan, untuk pembuktiannya. "Jika cadangan minyak terbukti, maka ini adalah penemuan pertama sumur eksplorasi bagi PHE di tahun 2019," jelasnya.


Dijelaskannya, sumur Ekslorasi Kotalama-3 berada di kecamatan yang sama yaitu Kuntodarussalam dengan Sumur Kumis-2 yang dilakukan Pengeboran setahun sebelumnya. "Direncanakan kedua sumur ini akan dilakukan _Put On Productions_ (POP) pada tahun 2020 dengan perkiraan total cadangan 3 MMBO, dan jika sudah diproduksikan, kedua sumur ini setidaknya dapat menyumbang 200 BOPD", terangnya. 

Ditambahkannya, bahwa bagi PHE Siak, hal ini merupakan kabar baik karena dalam 2 tahun berturut turut menemukan cadangan minyak baru. "Meskipun Blok Siak merupakan lapangan tua atau mature, tapi kita masih menemukan cadangan minyak nya", tutup Rizaldi.
 
Reporter : Zulfan
Editor : Zafran

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com