INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      JAWA BARAT     Bogor/Depok     PROPINSI ACEH     pariwara Padang Panjang   
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 19 Sep 2019, 11:54
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

ANAK NAGARI PADANG TAROK KEMBALI GELAR BALAP SEPEDA GUNUNG BERSKALA NASIONAL.

Minggu, 25 Agustus 2019

Agam suarariaupos.com Anak Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, kembali menggelar balap sepeda gunung berskala nasional yang dikemas dalam ajang Agam Gravity Race, 14 dan 15 September 2019 mendatang.

Segala bentuk persiapan sudah dilakukan mulai dari pembentukan panitia sampai treck yang akan dijajal oleh para pembalap serta kebutuhan lainnya.

Camat Baso, Surya Wendri mengatakan, persiapan sampai saat ini sudah mencapai 80 persen dan panitia berasal dari masyarakat Nagari Padang Tarok serta pecinta sepeda gunung. Agam Gravity Race adalah agenda tahunan anak nagari yang bekerjasama dengan komunitas sepeda gunung Agam dan tahun ini sudah yang kali keempat.

"Fasilitas yang diberikan kepada rider kelas Dunhil ini berupa homestay. Sedangkan peserta mendaftar sampai sekarang sudah mencapai 70 rider. Kita memperkirakan pesertanya lebih dari 100 rider karena waktu untuk mendaftar masih panjang," ujarnya.

Menurut Surya Wendri, meski iven ini berskala nasional, namun pesertanya tidak hanya dari daerah di Indonesia saja, tapi juga berasal dari luar negeri. Hal ini sudah menjadi pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

Sehingga di momen ini, peserta akan disuguhkan kesenian tradisional oleh nagari se-Kecamata Baso, sebagai upaya pemerintah untuk memperkenalkan seni budaya Minangkabau ke nusantara. Sementara itu, treck yang akan dijajal rider adalah penurunan bukit Padang Tarok sepanjang enam kilometer.

Rutenya cukup menantang, yang akan memberikan kesan tersendiri bagi peserta. Sedangkan untuk hadiah disediakan uang tunai sebesar Rp51 juta dan plakat. Camat mengatakan, baginya iven itu sangat perlu dilaksanakan untuk ajang ketangkasan, silaturahim antar sesama pecinta sepeda gunung sekaligus menyerukan tagline Ayo ke Agam.

Karena Agam memiliki topografi yang lengkap dan pantas untuk dikunjungi. Selain itu, juga sebagai bentuk promosi untuk lokasi Kejurda sepeda gunung kelas dunhil.

(Syafrianto.S.sos)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 10 Agustus 2019
Selamat Hari Raya IDHUL ADHA 1440 H
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com