INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      SUARA TEGAL POS     Padang Panjang      JAWA BARAT     Bogor/Depok     PROPINSI ACEH  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 26 Aug 2019, 06:30
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

Bundo Kanduang Gugus SD Se - Kacamatan Lubuk Basung, Arak Jamba Pada HUT Ke 26 Kota Lubuk Basung.

Jum'at, 19 Juli 2019

Agam | suarariaupos.com - Pada momentum hari yang bersejarah ini. Sebagai wujud syukur dan luapan kegembiraan gugus SD se-Kecamatan Lubuk Basung, ikut berpartisipasi mengarak jamba, dari Kantor Bappeda menuju rumah dinas Bupati Agam.

Arakan jamba dari pejuang pendidikan ini, terdiri dari berbagai gugus yang ada di Kecamatan Lubuk Basung. Diantaranya jamba dari Gugus IV, II dan Gugus III.

Arak-arakan jamba dimeriahkan dengan tambua tansa dari kantor Bappeda Agam melintasi kantor bupati, menuju rumah Dinas Bupati Agam.

“Jamba diarak mulai dari Kantor Bappeda Agam menuju rumah dinas bupati. Kemudian dilanjutkan makan bajamba secara adat Minangkabau yang diawali dengan penampilan pidato adat.

Ketua Gugus IV, Jusneti. S. Pd menyampaikan, pada momen yang bersejarah ini, mudah mudahan menjadi cambuk untuk kemajuan kita bersama. Khususnya kemajuan dalam dunia pendidikan. Saat ditanya tentang jamba yang di arak oleh KKKS dari gugus IV, hal ini merupakan bentuk kepedulian kita dan rasa bangga kita terhadap sebuah kemajuan pada kota Lubuk Basung yang kita cintai ini. " Imbuh Jusneti

" Mudah mudahan Lubuk Basung menjadi kota yang aman, tentram dan terutama menjadi kota yang madani. Dan juga kita berharap kota Lubuk Basung menjadi pusat sentral dalam pembangunan Pendidikan, " Harap Jusneti

Lain halnya yang di sampaikan, Ketua Gugus II, Mardiati Ganova. S. Pd, M. Mpd mengatakan, Lubuk Basung sebagai pusat ibu kota, merupakan arus lintas antar Kabupaten, dan bahkan Provinsi.

Tentu hal ini akan berpengaruh terhadap sebuah budaya masyarakat. Karena terletak di daerah simpang siur arus transportasi, urbanisasi dan perdagangan.

Kita tidak ingin budaya buruk singgah dan berpengaruh di Lubuk Basung. Tentu salah satu solusinya adalah pengutan dan peningkata SDM melalui Pendidikan.

" Dengan kemajuan ibu kota, dan seiring dengan perkembangan modernisasi, harus menjadi perhatian kita bersama. Kami pelaku Pendidikan di Lubuk Basung, berkomitmen memperkuat kota Lubuk Basung dari sektor Sumber Daya Manusia (SDM), " Imbuh nya".

(Reporter : AL Guru)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 10 Agustus 2019
Selamat Hari Raya IDHUL ADHA 1440 H
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com