INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 24 Feb 2020, 22:26
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
OLAHRAGA

Event Balap Sepeda Dunia Jateng Mau Jadi Tuan Rumah.

Rabu, 17 Juli 2019
Organizer GFNY Axel Moeller Bersama Ganjar Pranowo di Puri Gede Semarang, Rabu (17/07/2019)

Semarang | suarariaupos.com - Manajemen Grand Fondo New York (GFNY) ingin menggelar event balap sepeda International di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Organizer GFNY Indonesia, Axel Moeller kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung dirumah dinas Puri Gede Semarang (17/7/2019). Axel menyatakan siap membantu sepenuhnya apabila Jateng bersedia menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu di tahun 2020.

Axel Moeller menyatakan, potensi wisata Jateng yang menarik menjadi alasan manajemen lomba balap sepeda dunia ingin digelar di Jateng sebagai tuan rumah.

"Jawa Tengah memiliki potensi wisata yng luar biasa. Karena GFNY ini tujuannya juga mengenalkan pariwisata kepada Dunia, Jadi event ini sangat cocok digelar di Jateng", kata Axell.

Team Leader GFNY Indonesia, M.Mahful menambahkan gelaran GNFY Indonesia merupakan satu bagian dari seri World Champion yng berpusat di New York setiap tahun terdapat 21 event di 19 negara.

GFNY diikuti seluruh peserta didunia. Berkaca pada event diBali, Lombok dan Samosir setiap event sedikitnya 30 negara ambil bagian dalam acara tersebut.

"Peserta tidak hanya atliet tapi penghobi sepeda dan komunitas dari seluruh negara. Untuk itu ajang ini memang mengarah pada pariwisata, Jateng sangat cocok menggelar event ini karena potensi wisatanya sangat bagus", katanya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan ketertarikannya atas tawaran tersebut. Dirinya mengaku akan mempelajari tawaran itu, termasuk penyiapan lokasi, sarana prasarana.

Saya sangat tertarik, nanti akan langsung kami pelajari termasuk menyiapkan tempat yng representatif, karena ini kan pesertanya banyak dan dari berbagai negara," katanya.

Karena ajang ini merupakan pengenalan pariwisata, Ganjar menawarkan daerah yng memungkinkan event digelar. Salah satunya kawasan Borobudur.

"Saya sedang menggenjot event di Borobudur, sebentar lagi ada Tour de Borobudur dan Borobudor Marathon. Kalau nanti GFNY bisa digelar di Jateng mungkin bisa juga dilaksanakan dikawasan Borobudur atau digelar di Dieng, Karimun, Sangiran, tentunya harus diperhitungkan sarana dan prasarana. katanya. 

Reporter : SR

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com