ENTERTAINMENT     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     Iklan     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Teknologi     Pendidikan     Bogor / Depok     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     Jakarta     Tangerang/Tangerang Selatan     Kepulauan Meranti     Padang Panjang     Dumai     Jambi     Pelawan     Labuhan Batu     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Tanah Datar     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 19 Dec 2018, 19:05
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 19 Dec 2018, 19:05
Agam

16 PEJABAT FUNGSIONAL AGAM DI LANTIK

Rabu, 10 Oktober 2018

Agam | suarariaupos.comUntuk lebih memaksimalkan hasil kerja di lingkungan pemerintahan perlu kiranya penyegaran, rolling staf adalah salah satu cara yang sering di lakukan, semua ini bertujuan supaya para pejabat lebih bisa memahami pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, melantik 16 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah itu, di aula Bappeda Agam, Rabu (10/10).

Dari 16 pejabat yang dilantik, terdiri dari 1 orang dokter pertama di RSUD Lubuk Basung, 1 orang auditor pertama di Inspektorat Agam, 1 orang penilik pertama di Disdikbud Agam, 12 orang penyuluh pertanian pelaksana di Dinas Pertanian dan 1 orang bidan pelaksana di RSUD Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Martias Wanto Dt Maruhun menyebutkan, bahwa jabatan fungsional merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang ASN dalam suatu satuan organisasi.

“Dalam pelaksanaan tugas, pejabat pada jabatan ini didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu serta bersifat mandiri,” ujarnya.

Disebutkan, pejabat fungsional diharapkan mampu melaksanan fungsi dan tugas, berkaitan dengan tupoksi pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan khusus yang dimiliki. Dijelaskan, meski saat ini sudah dilantik 16 orang pejabat fungsional, namun Pemkab Agam masih mengalami kekurangan seperti, fungsional tenaga kesehatan saat ini baru 898 orang, sedangkan yang dibutuhkan 1.057 orang.

Kemudian fungsional penyuluh pertanian saat ini baru 89 orang, sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 230 orang, fungsional penilik baru 23 orang, yang dibutuhkan 48 orang, fungsional auditor saat ini baru 17 orang, sedangkan kebutuhan sebanyak 107 orang.

“Dari data itu sangat jelas kita kekurangan pejabat fungsional, namun dengan dilantiknya 16 pejabat fungsional diharapkan dapat membantu terhadap kekurangan kebutuhan fungsional tersebut,” ujarnya.

Dengan demikian, Sekda mengharapkan pejabat fungsional yang baru untuk bekerja sungguh-sungguh dengan niat yang tulus, karena amanah ini harus dipertanggungjawabkan, baik pada pimpinan maupun pada Allah SWT.

Terkait

Iklan

Senin, 3 September 2018
SELAMAT HARI POLISI WANITA
Senin, 27 Agustus 2018
Pondok Lesehan Salero Kampuang
Selasa, 21 Agustus 2018
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Rabu, 15 Agustus 2018
MC.KENDRO
Jum'at, 10 Agustus 2018
Perempuan Mandiri
Rabu, 8 Agustus 2018
Bisnis Masa Kini
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com