ENTERTAINMENT     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     Iklan     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Teknologi     Pendidikan     Bogor / Depok     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     Jakarta     Tangerang/Tangerang Selatan     Kepulauan Meranti     Padang Panjang     Dumai     Jambi     Pelawan     Labuhan Batu     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Tanah Datar     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 20 Oct 2018, 18:35
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 20 Oct 2018, 18:35
Agam

CURAH HUJAN TINGGI, MASYARAKAT DI MINTA WASPADA

Selasa, 9 Oktober 2018

Agam | suarariaupos.comBeberapa hari terakhir ini cuaca sungguh tiada menentu kalau tidak pagi hari, siangnya sudah dapat di pastikan cuaca akan berubah kalau tidak hujan minimal mendung, untuk hal ini Warga Kabupaten Agam diminta waspada seiring curah hujan yang tinggi secara terus menerus. Perubahan cuaca mendadak dari panas, mendadak muncul angin kencang disertai hujan lebat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, M Lutfi Selasa (09/10) mengatakan, masyarakat diminta meningkatkan kehati-hatiannya, kurangi aktivitas di luar rumah jika cuaca buruk.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, karena tingginya intensitas hujan di sebagian besar wilayah," kata Lutfi.

Menurutnya, masyarakat juga diminta aktif dalam mengenali tanda alam. Selain itu, memahami dan melaksanakan upaya antisipasi penanggulangan cuaca buruk. Misalnya, menghindari tanah lapang saat terjadi hujan dan petir serta menjauhi pepohonan ketika angin kencang.

Menurutnya, BPBD Agam secara kelembagaan tetap siaga dalam menanggulangi setiap dampak dari cuaca ektream. Tinggal masyarakat yang harus waspada. Selain sumber daya manusia atau personil, pihak BPBD pun telah menyiapkan berbagai peralatan seperti, tenda darurat, mobil pemadam, perahu karet serta sejumlah keperluan logistik.

Yang tak kalah penting, warga juga harus memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar misalnya dengan memastikan selokan dan parit bersih dari sampah sehingga saat hujan aliran air mengalir lancar. Risiko bencana banjir pun bisa diminimalkan," jelasnya.

“Perubahan cuaca yang terjadi mendadak saat ini, dikuatirkan bisa menimbulkan kerugian lebih besar apabila tidak ada kewaspadaan dari masyarakat,” katanya.

Terkait

Iklan

Senin, 3 September 2018
SELAMAT HARI POLISI WANITA
Senin, 27 Agustus 2018
Pondok Lesehan Salero Kampuang
Selasa, 21 Agustus 2018
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Rabu, 15 Agustus 2018
MC.KENDRO
Jum'at, 10 Agustus 2018
Perempuan Mandiri
Rabu, 8 Agustus 2018
Bisnis Masa Kini
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com