ENTERTAINMENT     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     Iklan     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Teknologi     Pendidikan     Bogor / Depok     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     Jakarta     Tangerang/Tangerang Selatan     Kepulauan Meranti     Padang Panjang     Dumai     Jambi     Pelawan     Labuhan Batu     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Tanah Datar     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 20 Oct 2018, 18:08
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 20 Oct 2018, 18:08
Kepulauan Meranti

Bantuan Rumah Layak Huni Di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Tidak Tepat Sasaran

Jum'at, 20 Juli 2018
Rumah yang masih kokoh yang mendapat bantuan rumah layak huni Orang tua renta dan hidup sebatang kara namun tidak tersentuh bantuan

Merbau, suarariaupos.com - Bayak nya masyarakat kecamatan merbau khususnya masyarakat  kelurahan teluk belitung yang masih susah  dan memiliki rumah yang tidak layak huni menyesalkan kebijakan yang di ambil tentang bantuan rumah layak huni. Kenapa tidak karna bantuan rumah layak huni yang masuk di kelurahan teluk belitung di nilai tidak tepat sasaran. 

Masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak untuk di huni tidak mendapatkan bantuan.orang yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja  tidak mendapatkan bantuan. Akan tetapi  masyarakat yang masih memiliki rumah yang masih kokoh. Masih muda dan kuat untuk bekerja.serta sudah mendapakan honor daerah sebagai tenaga pekerja di dinas kebersihan dan pasar   malah mereka yang mendapatkan bantuan. Ada apa sebenarnya?? Itu yang di keluhkan masyarakat.

Ali hendra yang menjabat sebagai ketua PP di kecamatan merbau mengatakan kepada awak media. Saya hanya masyarakat biasa sehingga saya tidak bisa berbuat banyak. Karna menurut saya  penyaluran rumah layak huni di kelurahan teluk belitung ini tidak tepat sasaran karna apa? Karna yang menerima rumah layak huni ini orang yang masih muda dan rumahnyapun masih bagus. Masih banyak yang berhak namun tidak menerima bantuan ini pungkas Ali hendra.

Pantauan awak media saat pengerjaan rumah layak huni. Salah satu penerima rumah layak huni di kelurahan teluk belitung  memiliki rumah yang masih kuat dan kokoh. Bangunan rumah layak huni yang di bangun melalui bantuan pemerintah terpaksa di bangun di rumah bagian belakang karna rumah bagian depan nya masih kuat dan kokoh.

Hana(77) warga RT.05 RW 03 kelurahan teluk belitung saat di sambangi awak media di rumah kediaman nya jum'at 20 juli 2018 mengatakan saya  mendapatkan bantuan rumah ini pada tahun 2000  di zaman pemerintahan kabupaten bengkalis. Sejak saat itu sampai sekarang selain bantuan beras bulog dan rasra saya tidak mendapatkan bantuan apapun.  Akan tetapi saya tidak memungkiri juga dalam beberapa bulan belakangan ini saya di bantu oleh UPZ sebesar 200.000 per bulan nya. Sementara dari PKH saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun. Baik itu bantuan keluarga harapan maupun bantuan lansia. Dengan liangan air mata orang tua renta mengatakan, Saya berharap pemerintah bisa memandang dan menyalurkan bantuan kepada saya yang hanya hidup sebatang kara tampa anak dan istri.  Pungkas Hana.

Ketua RT/RW sekelurahan teluk belitung mengaku tidak pernah dilibatkan dalam menyeleksi penerima rumah layak huni tersebut. Selain ketua RT/RW LPMK juga mengaku tidak di libatkan sama sekali. Sehingga ketua LPMK kelurahan teluk belitung ALI.sanip mengatakan untuk apa di adakan LPMK.RT.RW di kelurahan teluk belitung ini jika semua keputusan yang di ambil  kami selaku aparatur kelurahan tidak di anggap dan apapun keputusan di kelurahan kami tidak di libatkan dan tidak di fungsikan pungkas ketua LPMK kelurahan teluk Belitung.

Lurah teluk belitung kecamatan merbau INDAT.A.ma saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya jum"at 20.juli 2018  membenarkan dalam menyeleksi para penerima rumah layak huni pihak kelurahan tidak melibatkan RT.RW.LPMK, yang ada di kelurahan. Data yang kami kirim di seleksi oleh pihak provinsi RIAU melalui data K.1.K2.Dan K.3   proposal untuk rumah layak huni khusus kelurahan akan keluar secara bergulir.  Pungkas lurah teluk beliitung.

Indat juga mengatakan bahwa masyarakat kelurahan ini bisanya cuma komplen. Dan menyalahkan orang lain, Dengan suara yang agak meningi indat selaku lurah teluk belitung mengatakan  jika ada masyarakat kelurahan ini yang bisa menjabat sebagai lurah  maka gantikanlah posisi saya selaku lurah di teluk belitung ini. Biar mereka tau gimana rasanya menjadi seorang lurah.tutup  indat. 

 

Terkait

Iklan

Senin, 3 September 2018
SELAMAT HARI POLISI WANITA
Senin, 27 Agustus 2018
Pondok Lesehan Salero Kampuang
Selasa, 21 Agustus 2018
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Rabu, 15 Agustus 2018
MC.KENDRO
Jum'at, 10 Agustus 2018
Perempuan Mandiri
Rabu, 8 Agustus 2018
Bisnis Masa Kini
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com