ENTERTAINMENT     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     Iklan     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Teknologi     Pendidikan     Bogor / Depok     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     Jakarta     Tangerang/Tangerang Selatan     Kepulauan Meranti     Padang Panjang     Dumai     Jambi     Pelawan     Labuhan Batu     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Tanah Datar     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Oct 2018, 11:01
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Oct 2018, 11:01
Pasaman Barat

DANA KAPITASI YANG DI SETOR OLEH BPJS KE PUSKESMAS PERBULANNYA MASIH DI PERTANYAKAN

Minggu, 20 Mei 2018

Pasaman Barat, suarariaupos.com - Dalam wawancara Sarpos kepada kepala bpjs vivi farianti diruangan nya tentang kesadaran masyarat dalam pembayaran bpjs perbulannya di kabupaten pasaman barat.

 Dalam wawancara tersebut kepala bpjs kabupaten pasaman barat menjelaskan kesadaran masyarakat dalam membayar kan uang bpjs perbulannya masih kurang optimal"pembayaran bpjs perbulannya itu terbagi III clas pembayaran,untuk pembayaran klas I berbulannya itu Rp.80.000 perkepala, dan untuk klas II pembayaran perbulannya Rp.51.000 perkepala sedangkan untuk pembayaran klas III nya perbulannya Rp 25.500" ungkapnya.

"Sedangkan jiwa penduduk yang terdaftar di BPJS bulan april 2018 295132 jiwa dari 426391 jiwa penduduk yang terdaftar di pasaman barat, sedangkan yang aktif membayar perbulannya dari seluruh golongan atau klas nya berjumlah 266935 jiwa, jadi berdasarkan jumlah penduduk masyarakat pasaman barat yang membayar BPJS perbulannya 69,22% dari jumlah penduduk masyarakat kabupaten pasaman barat" ungkap vivi varianti.

Dalam wawancara tersebut pada waktu itu kami jurnalis media online suarariaupos.com sempat menanyakan dana kapitasi yang di setor kepada masing-masing puskesmas yang berada di kawasan kabupaten pasaman barat.

"Mengenai dana kapitasi kami BPJS menyetor langsung melalui rekening kepada bendahara puskesmas-puskesmas yang berada di kabupaten pasaman barat yang bendaharanya yang telah keluar SK nya, kami perbulannya harus menyetor kepada puskesmas sebelum tanggal 13"ungkap vivi varianti.

Sedangkan mengenai jumlah dana kapitasi yang di stor perbulannya kepada masing-masing puskesmas vivi farianti enggan menjawabnya, dan tidak mau mempublikasikannya kepada awak media.

 "Saya tidak bisa mempublikasikannya karna masing-masing puskesmas beda jumlah rupiahnya perbulan, kalau bapak masih ingin tau bapak langsung saja tanyakan kepada dinas kesehatan kabupaten pasaman barat"ujarnya.

 Dan disaat kami menyinggung dana kapitasi yang di stor ke bendahara puskesmas kami awak media sempat menanyakan "setelah dana kapitasi di stor ke bendahara puskesmas kenapa bendahara harus konfirmasi dulu ke dinas kesehatan agar uang itu bisa di ambil, "kalau masalah itu silahkan bapak tanyakan langsung kepada kepala dinas kesehatan pasaman barat" ungkap vivi farianti.

Harapan vivi farianti kepala BPJS kabupaten pasaman barat. Hendaknya kepada masyarakat yang menunggak pembayarannya agar segera di bayar agar tidak di kenakan denda oleh rumah sakit,dan bagi yang belum terdaftar di BPJS agar segera mendaftarkannya sebelum sakit (joni)

Terkait

Iklan

Senin, 3 September 2018
SELAMAT HARI POLISI WANITA
Senin, 27 Agustus 2018
Pondok Lesehan Salero Kampuang
Selasa, 21 Agustus 2018
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Rabu, 15 Agustus 2018
MC.KENDRO
Jum'at, 10 Agustus 2018
Perempuan Mandiri
Rabu, 8 Agustus 2018
Bisnis Masa Kini
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com