INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 17 Feb 2020, 16:08
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Dumai

Kepala Dinas PU Alihkan Paket Pekerjaan Ke Bidang SDA, Beberapa Kontraktor Mengamuk Di Dinas PU

Jum'at, 20 April 2018
Sekretaris Dinas PU, Syawir Kasim dan Kabid Bina Marga dalam pertemuan dan menerima para Kontraktor di Kantor Dinas PU.

Dumai, suarariaupos.com  - Tepatnya hari Kamis (19/4) sekitar jam 15.20 Wib kemarin, Kantor Dinas PU (Pekerjaan Umum) berbeda dengan hari – hari biasanya, di hari itu kantor yang biasanya tenang yang di penuhi dengan para staf dan juga para kontraktor, hari itu menjadi ricuh.

Plak, plak, dar, dar, dar.... begitu para kontraktor itu membanting meja dan memukul – mukul meja yang ada di ruang kantor PU yang terletak di Jalan Subrantas, serta berteriak mana Pak Kadis, mana Pak Kadis dengan berteriak –teriak membuat ribut di kantor yang biasanya tenang dan nyaman itu.

Kemudian setelah itu pantauan media ini yang menyaksikan keributan itu, para kontraktor itu pun langsung di terima oleh Kabid Bina Marga, H. Ismail dan setelah itu kemudian, H. Ismail pun menyuruh salah seorang stafnya untuk memanggil Sekrtaris PU, Syawir Kasim dan kemudian setelah itu barulah mereka mengadakan semacam pertemuan.

Dari pertemuan antara Sekretaris PU, Kabid BM dan para kontraktor itu membahas masalah, pengalihan pekerjaan paket yang biasanya di pegang oleh Kabid Bina Marga (BM) namun kini paket pekerjaan fisik itu di pegang oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA).

Hal itu tentu membuat kecewa oleh beberapa orang para kontraktor di antaranya adalah, Untag, Leman, Imron, Ulul Azmi, SH (Wakil Ketua LAM), Abdul Latif, Herman Sayet alias Man Kapak yang saat itu hadir dalam menyampaikan aspirasinya itu.

Sebut saja Untag sebagai juru bicara dalam rombongan para kontraktor itu, menyampaikan kepada Sekretaris PU dan Kabid Bina Marga Dinas PU mengatakan, “kami sangat heran kenapa sejak kepemimpinan yang di peggang oleh Syahminan yang biasanya pekerjaan paket PL di peggang oleh Kabid Bina Marga sekarang di peggang oleh Bidang SDA, katanya dengan sedikit suara agak keras.

 “kami sebagai kepemimpinan Syahminan sangat kecewa dan perlu di ketahui kata Untag itu kepada Syawir sebagai Sekretaris PU dan Ismail sebagai Kabid Bina Marga, Kepala Dinas PU tidak pernah ada di tempat dan saya sejak menjadi kontraktor tahun 2002 sampai sekarang ini baru kejadian seperti ini yakni pekerjaan paket PL yang biasanya ada di Bidang Bina Marga kini beralih ke Bidang SDA, katanya, hal itu di aminkan oleh seluruh rekan – rekan para kontraktor yang hadir dalam pertemuan itu.

Sekretaris Dinas PU, Syawir Kasim pantauan media ini yang ikut dalam pertemuan itu langsung menelpon Kepala Dinas PU, Syahminan yang saat itu tidak hadir di kantor dan setelah itu Syawir langsung mengatakan, saya tidak ada wewenang dalam hal ini dan saya akan menemui pak Syahminan, ujar Syawir kepada para kontraktor itu dan langsung minta ijin keluar meninggalkan pertemuan itu.

Sementara secara terpisah Abdul Latif menyebutkan kepada media ini, saya sangat kecewa dengan Kepala Dinas PU yang tidak pernah ada di tempat dan paket – paket yang ada, kata Latif seharusnya di bagikan sehingga kami tidak kecewa.

Lain lagi dengan Kepala Bidang Bina Marga, H. Ismail ketika di wawancarai oleh media ini mengatakan, saya merasa kebingungan atas kedatangan rekan – rekan kontraktor yang langsung mempertanyakan kegiatan di bidang Bina Marga terhadap paket PL fisik yang sampai saat ini belum ada pelimpahan ke Bidang Bina Marga dan sistem apa yang di gunakan ?, ungkap Ismail kepada media ini, terkait dengan permasalahan tersebut Kepala Dinas PU, Syahminan sampai berita ini di naikan belum dapat di konfirmasi. (sarmon).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com