ENTERTAINMENT     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     Iklan     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Teknologi     Pendidikan     Bogor / Depok     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     Jakarta     Tangerang/Tangerang Selatan     Kepulauan Meranti     Padang Panjang     Dumai     Jambi     Pelawan     Labuhan Batu     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Tanah Datar     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Oct 2018, 11:29
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Oct 2018, 11:29
OLAHRAGA

MotoGP Potong Durasi Balapan di Sejumlah Seri

Rabu, 14 Februari 2018
Foto:Redbull

MotoGP Potong Durasi Balapan di Sejumlah Seri

Sejumlah balapan MotoGP musim 2018 akan dipotong durasinya. Ini jadi bagian dari transisi untuk menyamaratakan durasi balapan sepanjang musim.

MotoGP merencanakan transisi ini berjalan dalam dua tahun, dengan perubahan terakhir diterapkan pada 2019. Perubahan ini dilakukan demi memaksimalkan organisasi ajang dan memberikan stasiun televisi struktur program siaran yang lebih baik.

Karena terbatasi dengan bahan bakar dan penggunaan mesin di kelas primer, maka tak mungkin menambah durasi balapan di sejumlah seri. Oleh karena itu, pilihannya menjadi mengurangi durasi di beberapa seri, sehingga pada akhirnya durasi tiap balapan menjadi sama.

Ada total tujuh seri di kelas MotoGP yang akan dikurangi jumlah putarannya. Lima seri dipotong satu putaran, dengan dua lainnya masing-masing diperpendek dua dan tiga putaran.

Seri Austin, Prancis, Catalunya, Ceko, dan San Marino akan dipersingkat satu putaran. Seri Jerez dipotong dua lap dan Valencia mendapatkan pemotongan paling banyak, yakni tiga putaran.

Pemotongan durasi juga berlaku di Moto2 dan Moto3. Di Moto2, seri Austin, Prancis, Catalunya, Jerman, Ceko, San Marino, Jepang, dan Malaysia akan diperpendek satu putaran. Sementara di Jerez dan Valencia dipotong dua lap.

Untuk Moto3, seri Austin, Jerez, Catalunya, Ceko, Aragon, Malaysia, dan Valencia satu putaran lebih pendek. Hanya seri Prancis yang mendapatkan pemotongan dua putaran.

Untuk kelas Moto2 dan Moto3, pemotongan durasi lebih jauh akan dilakukan di musim 2019. Sementara MotoGP takkan mengalami pemendekan durasi lagi.

Ada pula pembaruan regulasi untuk kelas MotoGP di musim ini. Jika bendera merah (red flag) dikibarkan setelah balapan berlangsung 75%, posisi saat itu akan diumumkan sebagai hasil akhir.

Sementara di kelas Moto2 dan Moto3, hal ini tak mengubah aturan yang sudah ada. Sebab di kelas ini, jika balapan sudah berlangsung 2/3 dari putaran maka hasil akan diumumkan.(dtk.com)

Terkait

Iklan

Senin, 3 September 2018
SELAMAT HARI POLISI WANITA
Senin, 27 Agustus 2018
Pondok Lesehan Salero Kampuang
Selasa, 21 Agustus 2018
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Rabu, 15 Agustus 2018
MC.KENDRO
Jum'at, 10 Agustus 2018
Perempuan Mandiri
Rabu, 8 Agustus 2018
Bisnis Masa Kini
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com