INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 31 May 2020, 16:27
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Kudus

Gila, Pemerintah Kudus Kekurangan SDM, Pejabat Banyak Rangkap Jabatan.

Senin, 6 April 2020

Jawa Tengah, Suarariaupos.com | Kudus - Di duga pasca tertangkapnya Bupati Kudus oleh KPK administrasi pemerintahan Kabupaten Kudus terkesan amburadul, bahkan banyak pejabat merangkap jabatan karena kurangnya SDM.

Ketua DPRD Kabupaten Kudus akhirnya secara resmi melayangkan protes terkait pengangkatan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sulistyowati untuk merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR.

Dari beberapa sumber di lapangan ada dugaan Sulistyowati titipan dari Sekwilda, protes tersebut dilakukan secara resmi oleh DPRD melalui surat keberatan yang dikirim ke Bupati Kudus.

Dengan tegasnya Ketua DPRD Kudus, Masan mengungkapkan pada wartawan terkait banyaknya pejabat merangkap jabatan, antara Kepala UKPBJ dan Plt Kepala Dinas PUPR dinilai akan berpotensi menimbulkan konflik kepentingan.

Pasalnya, sebagai Kepala UKPBJ, Sulistyowati bertanggung jawab dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa. Sementara, sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, dia akan berposisi sebagai pengguna barang dan jasa.

“Kami dari DPRD menilai hal ini sebagai konflik kepentingan. Oleh karena itu, kami menyampaikan surat keberatan secara resmi kepada plt Bupati Kudus,” tegas Masan, pada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2020).

Masan menambahkan, dalam surat bernomor 780/0307/07.01/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tersebut, disampaikan "Dalam regulasi disebutkan UKPBJ harus melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai kompetensinya dan independen" imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam melaksanakan tugasnya UKPBJ juga dilarang saling mempengaruhi sesuai tujuan, kebijakan, prinsip dan etik pengadaan barang dan jasa sebagaimana diamanatkan dalam perundangan.

“Sementara, sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, yang bersangkutan akan menjadi pengguna barang dan jasa.  Jadi, kami memastikan akan terjadi konflik kepentingan,”tandas Masan.

Surat keberatan yang telah dikirimkan ke Bupati tersebut, kata Masan juga ditembuskan ke Gubernur Jateng. Jika dalam waktu dekat, Bupati tidak segera melakukan tindak lanjut atas surat tersebut, Masan mengancam akan mengadukan persoalan ini ke Ombudsman.

“Jika belum ada tindaklanjut, kami akan berkirim surat Ombdusman, bahkan kalau perlu kami akan menggunakan hak angket,”ujarnya. Senada, Ketua Komisi C DPRD Kudus, HM Rinduwan mengatakan ditunjuknya Sulistyowati tentu menyalahi kode etik.

Sebab, dia akan berperan ganda dimana satu sisi akan melakukan lelang pengadaan, sementara di sisi lain juga akan menggunakan barang dan jasa.

“Kondisi ini tentu membuat rawan terjadi penyalahgunaan kewenangan,” kata Rinduwan. ( SR )

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com