INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 31 May 2020, 16:31
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

AGAM KUCURKAN DANA BANTUAN UNTUK GURU TPA- MDA DAN GARIN MESJID

Senin, 6 April 2020

Agam, suarariaupos.com | Untuk penangan wabah virus corona (covid19),Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan BAZNAS Agam dan Sumbar, kucurkan bantuan sebesar Rp.1.168.000.000, yang dikonversikan untuk pembelian beras bagi seluruh penjaga sekolah, garin masjid, dan guru TPA-MDA di Kabupaten Agam.

Penyerahan bantuan untuk para “pejuang pendidikan dan agama itu” menjadi salah satu poin prioritas yang menjadi penekanan tegas bupati Agam Dr. Indra Catri sejak awal, pasalnya para penjaga sekolah, guru-guru TPA-MDA dan garin masjid, dikenal sebagai kelompok yang selalu mendapat perhatian khusus dari Bupati Agam tersebut.

Penyerahan bantuan kesiapsiagaan pangan dilakukan langsung Bupati Agam Dr. H. Indra Catri didampingi Asisten I Sekab Agam Rahman, Asisten II Yosefriawan, Kadinas Pertanian Arief Restu, Kadinas Sosial Rahmi Artati, Ketua BAZNAS Agam H. Eldi Zein, Kadinas PUTR Agam Hamdi dan beberapa pejabat lain, di lobi Masjid Agung Nurul Fallah Padang Baru, Lubuk Basung, Senin,(6/4).

Walau dalam hujan lebat, bupati Agam Dr. H .Indra Catri, menyerahkan bantuan yang berasal dari BTT Pemkab Agam untuk guru TPA-MDA dan garin masjid sebanyak 3.752 orang, masing-masing Rp. 250.000 per orang dengan total bantuan Rp. 938 juta, dari BAZNAS Agam untuk 520 orang penjaga sekolah SD dan SLTP masing-masing menerima Rp. 250.000 dengan total bantuan Rp. 130 juta, dan dari BAZNAS Propinsi Sumbar untuk 400 orang penjaga sekolah SLTA, SMK, MAN, MAS, MTSN/MTSS dan MIN-MIS dengan nominal Rp. 250.000 dengan total bantuan Rp. 100 juta.

Bantuan tersebut, jelas Bupati Agam Dr. Indra Catri, merupakan wujud kesiapsiagaan pangan yang dilakukan Pemkab Agam dalam menghadapi masa tanggap darurat bencana penyebaran virus corona di Kabupaten Agam, dimana pemerintah sudah mempersiapkan seluruh seluruh dukungan untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak.

Ditegaskan, Pemkab Agam, sesuai dengan langkah taktis yang dilakukan, berupaya maksimal untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi muncul, menyusul langkah percepatan penanganan penyebaran covid19.

“ Seluruh lini kita antisipasi, kita coba amankan, khususnya dalam kesiapan pangan, termasuk para penjaga sekolah, garin masjid, guru-guru TPA-MDA dan lainnya, kita harus bersiap, karena pandemic Covid-19 masih terus mengancam kehidupan kita, seluruh pihak harus siaga, “ tegas Indra Catri.

Disisi lain, Bupati Agam berharap para penjaga sekolah, garin masjid dan para guru TPA-MDA di seluruh wilayah Kabupaten Agam, juga harus ikut mensosialisasikan berbagai instruksi Bupati Agam untuk mewaspadai dampak penyebaran covid19 di lingkungan masing-masing.

“ Jaga jarak, jaga lingkungan bersih, hindari keramaian dan selalu berdoa, agar Kabupaten Agam dan seluruh masyarakat kita terhindar dari musibah, “ harap Indra Catri lagi. (Lilik)

Terkait

IKLAN

Sabtu, 23 Mei 2020
Komunitas Kotak Amal
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com