INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 22 Feb 2020, 20:16
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

H.Rinaldi,SP,Dt Rajo Mangkuto Anggota DPRD Prov.Sumbar Hadir Dalam Acara Musrenbang Kec.Palembayan

Kamis, 13 Februari 2020

Agam - suarariaupos.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Rinaldi, SP, Dt. Rajo Mangkuto, daerah pemilihan tiga yang hadir di Musrenbang kecamatan Palembayan Kab.Agam Prov.Sumbar, mendukung sepenuhnya kelancaran pembangunan di Sumatera Barat, terutama di kecamatan Palembayan.

Demikian disampaikan Rinaldi, SP, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang sengaja hadir dalam acara Musrenbang kecamatan Palembayan, Kamis (13/2/2020) di aula.kantor Camat Palembayan.

Putra Agam yang menjadi wakil rakyat baik di tingkat kabupaten, provinsi apalagi ditingkat pusat, sudah dirasakan oleh warga masyarakat, dimana turut mendukung dan mengawal lajunya pembangunan untuk daerah pemilihan, bahkan mencarikan penambahan anggaran terutama peningkatan infrastruktur berupa jalan kabupaten.

Cukup menarik tema musrenbang kecamatan Palembayan pada rencana kerja pembangunan daerah tahun 2021, "Kita mantapkan potensi ekonomi lokal menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat".

Ketua Tim Fasilitator kabupaten Agam Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia, Aryati, S.Sos., M.Si. saat membuka Musrenbang kecamatan Palembayan memaparkan mengapa diperlukan musrenbang.

Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif, dalam upaya menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi, dan perkembangan terkini. serta dijadikan tahap awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2021.

Dari Musrenbang Kecamatan, nantinya akan berlanjut ke Musrenbang Kabupaten, untuk memperkuat dan mempertegas rancangan kegiatan musrenbang kabupaten disepakati dari beberapa usulan yang digabung dengan rancangan dari OPD dan dimintakan dukungan dari anggota DPRD dan hasil pembahasan lainnya.

Tujuan pelaksanaan musrenbang adalah membahas dan menyepakati beberapa usulan dijadikan prioritas pembangunan yang belum tercakup dalam usulan di nagari dan diusulkan ke kabupaten dan provinsi. Ketua Tim fasilitator juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Agam tahun 2019, baik bidang infrastuktur, ekonomi, keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan bidang pembangunan lainnya, termasukarah kebijakan tahun 2021, kata Aryati Anggota DPRD Agam Zulpardi, S.Ag, dapil 2 Agam, minta kepada seluruh peserta musrenbang semua program usahakan terkafer dan masuk dalam musrenbang serta dapat diinput dalam aplikasi serta tepat sasaran, kata Zulpardi.

Dengan dibukanya jalan Matur Palembayan menjadi jalan provinsi,menambah Palembayan semakin tacelak dan diulayakan tahun berikutnya jalan-jalan privinsi dan jalan kabuoaten segera tuntas, kata Zulpardi.

Camat Palembayan Ridwan, S.STP, dalam sambutan sekaligus mengekspos rencana pembangunan di kecamatan Palrmbayan serta kendala yang dihadapi di kecamatan Palembayan, termasuk membicarakan langkah-langkah program kegiatan kedepan. Selesai pemaparan tim fasilitator musrenbang dilanjutkan dengan diskusi kelompok untuk membahas program prioritas tahun 2021.

Hadir dalam Musrenbang kecamatan Palembayan seluruh OPD terkait, Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia Kepala Bapleda Agam Welfizar M.Si, unsur Forkopimca Palembayan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rinaldi dan anggota DPRD Agam daerah pemilihan dua, Rizki Abdillah, Zulpardi, S.Ag, AR Yutinof S.Pd (izin) dan unsur kepa─║a sekolah, SD, SLTP dan SLTA, Unsur pemerintahan nagari se kecamatan Palembayan, dan tokoh masyarakat Kecamatan yang melaksanakan musrenbang hari keempat adalah, kecamatan Palembayan, kecamatan Banuhampu, dan kecamatan Lubuk Basung, dan Kecamatan Tanjung Raya

info yun.s(Anto)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com