INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 22 Feb 2020, 19:32
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Raker Komisi II DPRD Bersama Dishub dan Perusahaan Pelayaran Terkait Persiapan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri

Selasa, 11 Februari 2020

Bengkalis, SUARARIAUPOS.COM Untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba, Selasa (11/02).

Komisi II DPRD menggelar rapat bersama Dinas Perhubungan, Manajer PT. Atosim LP dan Manajer PT. Jembatan Nusantara terkait persiapan mengantisipasi penumpukan antrean di pelabuhan penyebrangan Air Putih-Sungai Selari sekaligus membahas terkait pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa Roro Penyeberangan.

Kami minta agar kapal-kapal harus siap pakai dan dalam kondisi prima sehingga penyeberangan masyarakat tidak terhambat dan berdampak kepada antrean yang meningkat," kata Ruby Handoko selaku Komisi II DPRD.

"Begitupun dengan Wacana menaikkan harga tiket dan sistem E-Ticketing yang sebentar lagi akan diberlakukan, harus diiringi dengan peningkatan pelayanan dari perusahaan kepada masyarakat."pungkasnya.

Senada dengan pernyataan Ketua Komisi, Sekretaris Komisi II Zamzami Harun menginginkan adanya perubahan dari tahun-tahun sebelumnya dalam sistem pelayanan, jika tidak ada perubahan maka antrean-antrean tahun sebelumnya akan terus terjadi.

“Intinya masyarakat harus terlayani seluruhnya saat Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, apabila diperlukan kru kapal ditambah agar bisa bergantian dalam melakukan pekerjaan," Tambah Giyatno.

Terkait hal tersebut H. Mawardi menambahkan sekaligus menyampaikan hal-hal penting yang perlu dibenahi diantaranya masalah fasilitas air, toilet dan mushalla. Ketiga hal tersebut merupakan hal dasar dalam pelayanan yang wajib dipenuhi selain pelayanan oleh kru-kru kapal.

Kemudian dilanjutkan Sekretaris Dishub Zul Asri dirinya juga menjelaskan untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri pihak PT. ALP maupun dan PT. JN dalam waktu dekat akan selesai melakukan Docking,

"sehingga kapal-kapal tersebut sudah stanby pada waktu yang dibutuhkan. Dan untuk hari-hari besar Dishub tidak memberlakukan trip pelayaran, sehinggga masyarakat akan dilayani seluruhnya secara maksimal dalam penyeberangan."tutupnya.

( S.Yurnit ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com