INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 17 Feb 2020, 18:03
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Bupati Bengkalis Ajak Umat Tiong Hoa Lakukan Akulturasi Budaya Antar Masyarakat.

Minggu, 9 Februari 2020

DURI, SUARARIAUPOS.COM  Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Haholongan, menghadiri perayaan Cap Go Meh 2571, di Kelenteng Shin Wi King Duri, Sabtu (8/2/2020).

Perayaan Cap Go Meh tersebut dihadiri oleh ratusan warga tiong hoa di Duri, bahkan kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh artis tiong hoa dari Pekanbaru, dan Jakarta.

Camat Mandau yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat tiong hoa di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau yang telah memberikan kontribusi pada pembangunan pada Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu.

"Kabupaten Bengkalis memiliki beragam suku dan budaya, salah satunya suku tiong hoa yang memiliki mayoritas penduduk cukup banyak di Kecamatan Mandau. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bekerja keras dalam memajukan Kabupaten Bengkalis," imbuhnya.

Sementara itu, Haholongan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, mengajak seluruh warga tiong hoa di Duri untuk bersama bahu membahu dalam membangun Kabupaten Bengkalis.

"Indonesia memiliki berbagai suku, budaya, agama, etnis, bahasa yang sangat majemuk. Berkenaan dengan itu kita harus saling membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Hal tersebut untuk menjaga kondusifitas wilayah yang sudah terbina dan terjaga dengan baik, tidak di ciderai oleh egoisme," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, umat Tri Dharma harus terus menyatu, berintegritas, dan melakukan akulturasi budaya dengan komponen masyarakat. Karena kita dalam satu kepalan tangan di Kabupaten Bengkalis, yang mana, kita harus bersama-sama dalam memajukan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepannya," ungakpnya.

( ris Sut ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com