INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     ENTERTAIMEN     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 17 Feb 2020, 16:08
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pendidikan

WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL MELALUI SEMINAR PENDIDIKAN DI PEKAN RAYA BIOLOGI 2020

Senin, 27 Januari 2020

Pekan Baru, suarariaupos.com | Dalam acara tahunan yang rutin digelar setiap setahun sekali, Pekan Raya Biologi kali ini kembali mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Tantangan Pembelajaran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”.

Dalam acara yang dilangsungkan setelah pembukaan PRB pada pukul 11.00 di hari senin tanggal 27 januari tersebut, diisi oleh pemateri yag kompeten di bidangnya yaitu, Irma Rahma Suwarna S.Si, M.Pd.,yaitu dosen dari universitas pendidikan Indonesia dan Salmiyati, MP.d., Ph.D. yaitu dosen dari sekolah tinggi teknologi pelalawan.

Materi pertama yang dibawakan oleh ibu Irma Rahma yaitu tentang Dampak dan peluang Implementasi pendidikan STEM, sedangkan materi kedua yang dibawakan oleh Ibu Salmiyati yaitu tentang pemanfaatan teknologi informative sebagai strategi inovatif dalam pembelajarang sains.

Pada seminar kali ini yang menjadi moderator adalah dosen pendidikan biologi bapak Darmadi, S.Pd., M.Si. Dalam seminar pendidikan kali ini diharapkan para peserta seminar yang sebagian besar terdiri dari para mahasiswa dari berbagai fakultas bsa menerapkan bagaimana cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul melalui sains berbasis teknologi.

Karena untuk menjawab tantangan global diperlukan para sumber daya yang bisa mengaplikasikan secara kreatif dari prinsip sains yang telah mereka pelajari. Selain seminar pendidikan yang berlangsung dengan penuh antusiasme oleh para peserta seminar pada hari senin tersbut juga diadakan lomba melukis tingkat SMP dan SMA.

Tema melukis kali ini adalah "Green City" menurut ketua PRB 2020, Raihan Fadhillah dipilihnya tema tersebut karena konsep ini sangat dibutuhkan dalam keharmonisan lingkungan dan pembangunan yang ada di masyarakat, sehingga peserta melukis diharapkan bisa mengimahinasikan konsep tersebut ke dalam lukisan mereka.

lukisan para peserta setelah diilai oleh para juri akn dibuatkan pameran dan dilakukan voting untuk memilih lukisan favorit yang akan diumumkan saat penutupan PRB pada hari sabtu tanggal 1 februari. (Hana)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com