ENTERTAINMENT  | INTERNATIONAL  | OLAHRAGA  | HUKUM DAN KRIMINAL  | POLITIK  | PARIWISATA  |
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com

Kondisi Jalan Lintas Sekapas Kian Memprihatinkan. Dipenuhi Lumpur dan Susah Untuk Dilalui.

Last update : 08/01/2018
Terlihat konidisi jalan lintas Sekapas ke Sekeladi dipenuhi lumpur dan lobang, Senin (8/1).

Kondisi Jalan Lintas Sekapas Kian Memprihatinkan.
Dipenuhi Lumpur dan Susah Untuk Dilalui.
 
RANTAUKOPAR
Kondisi jalan Lintas Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar menuju Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih, saat ini semakin memprihatinkan. Selain dipenuhi lumpur, jalan itu juga sulit dilalui disebabkan banyak ditemukan lobang. 
 
Pantauan pada Senin (8/1), pasca kondisi jalan seperti itu tidak ada satupun krndaraan jenis apapun melintas di jalan itu. Akibat jarang dilalui, membuat jalan lintas dua kecamatan itu banyak ditumbuhi rumput belukar.
 
Camat Rantau Kopar, H. Samsuir SSos, ketika dikonfirmasi terkait kondisi jalan lintas itu membenarkan. Dikatakannya, bahwa sudah sering masyarakat mengeluhkan kondisi jalan itu kepadanya. Bahkan keluhan masyarakat itu sudah disampaikan ke pihak terkait untuk segera dilakukan perbaikan. "Mungkin, karena kondisi APBD kita seperti ini, sehingga belum bisa dilakukan perbaikan," imbuhnya.
 
Samsuir mengatakan, jika pada saat musim hujan jalan itu mengalami lumpur dan jika pada musim panas jalan itu berdebu. "Karena kondisi jalan seperti itu, warga yang mau pergi ke Ujungtanjung atau ke Bagansiapiapi tidak mau melintas kesitu, masyarakat lebih banyak memilih melintas ke Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis sana, mestipun harus menempuh jarak yang sangat jauh," terangnya.
 
Terpisah, anggota DPRD Rohil Afrizal mengatakan, jika pada tahun 2016 lalu pihaknya telah memperjuangkan penimbunan dan pengerasan jalan lintas itu. "Kemungkinan, karena lama dilakukan pengaspalan membuat jalan itu berlobang seperti itu," katanya.
 
Afrizal menegaskan, jika pihaknya tidak akan pernah bosan memperjuangkan pengaspalan jalan lintas itu. "Pastinya, setiap tahun terus saya usulkan perbaikan jalan lintas Sekapas ke Sekeladi itu. Tidakpun terealisasikan tahun 2017 kemarin, untuk tahun 2018 ini akan kembali saya usulkan, semoga dengan banyaknys doa dari masyarakat, apa yang kami perjuangkan terkabulkan nantinya," tutup Afrizal. ( 3G ).