ENTERTAINMENT  | INTERNATIONAL  | OLAHRAGA  | HUKUM DAN KRIMINAL  | POLITIK  | PARIWISATA  |
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com

Tanah Putih Belum Ada Rumah Warga Digenangi Banjir.

Last update : 07/01/2018
Camat Tanah Putih, Ramlan SSos.

Tanah Putih Belum Ada Rumah Warga Digenangi Banjir.
 
TANAHPUTIH
Kendati sering disiram hujan deras dalam beberapa minggu ini, seluruh halaman rumah masyarakat di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil masih belum ada digenangi banjir ( air sungai naik ke daratan.red ).
 
Demikian dikatakan Camat Tanah Putih, Ramlan SSos, saat dikonfirmasi pada Ahad (7/1). Dijelaskannya, bahwa untuk Kecamatan Tanah Putih yang rawan terjadi banjir yaitu Kepenghuluan Teluk Berembun, Kepenghuluan Rantau Bais, Kepenghuluan Putat dan Kepenghuluan Sekeladi. 
 
"Jadi, kalau daerah itu belum terkena banjir  tentunya daerah kepenghuluan / kelurahan lain yang ada di daerah kita ini juga belum terjadi banjir," imbuhnya.
 
Camat tidak menampik saat ini Jalan Lintas Sintong menuju Kepenghuluan Sekeladi Hilir. Tepatnya 50 meter dari kantor Kepenghuluan Sekeladi Hilir digenangi oleh air banjir.  "Banjir disitu terjadi bukan karena air banjir dari sungai, melainkan air hujan yang masuk ke dalam paret bekoan ( kanal ) milik PT. Chevron tersumbat, sehingga meluber ke jalan," paparnya.
 
Namun, lanjut Ramlan, jalan tersebut masih bisa dilewati oleh sepedamotor ataupun kendaraan besar. "Kalau pengendara sepedamotor bisa naik diatas jembatan yang dibuat masyarakat disana secara gotong royong. Kalau kendaraan besar masih bisa melintas diatas air, karena air itu tidak begitu tinggi," terang Ramlan.
 
Ditegaskannya, jika ia akan meminta pihak PT. Chevron memperbaiki kanal di Jalan Lintas Sekeladi Hilir itu. "Tentunya, apabila kanal atau paret bekoan itu tidak tersumbat lagi. Maka, kalaupun disiram hujan deras air tidak lagi meluber ke jalan yang mengakibatkan banjir di badan jalan itu," tutupnya. ( 3G ).